Senin, 18 September 2017

Kenapa Perut Sering Sakit Saat Menstruasi?

Gambar terkait

cara meredakan nyeri haid hari pertama - Kantung berisi air hangat dan jamu kunyit asam, baik yang botolan atau bikinan rumahan jadi rekan paling setia beberapa cewek setiap bulannya. Bukanlah karena apa-apa, ke-2 hal semacam ini paling diperlukan anda yang tengah alami menstruasi dan rasakan sakit pada perut bagian bawah. Nah, kantung diisi air hangat dan jamu kutnyit asam ini telah diakui dapat kurangi nyeri itu.

Terkadang, rasa nyeri itu tidak hanya merasa di satu tempat saja. Namun juga pada pinggang, punggung, bahkan juga sampai ke-2 tungkai kaki. Nyeri bukanlah hanya satu yang anda keluahkan. Rasa malas tidak ingin beranjak dari tempat tidur pun mendadak datang ketika ini. Anda hanya ingin menekuk badan dibawah selimut, sembari menyimpan botol atau kantung air hangat pada perut yang sakit.

Seperti ada sendok makan yang mengerok dinding-dinding rahim rasa-rasanya. Namun tidak semua wanita rasakan nyeri dengan tingkat yang sama. Tingkat kesakitan yang dihadapi setiap wanita berlainan. Ada yang tidak demikian rasakan sakit, ada pula yang rasakan sakit tidak tertahan sampai harus istirahat keseluruhan dan minum obat. Anda yang alami hal semacam ini mungkin telah memutar otak demikian ratus kali untuk kurangi nyeri ketika haid. Tetapi demikian, pernahkah anda bertanya-tanya, apa sich yang sesungguhnya jadi penyebabnya cramps atau sakit perut saat datang bulan?

Ditulis dari Medical News Today, rasa sakit yang selalu datang setiap bulan ini dimaksud menstrual cramps. Walau terkadang mengganggu aktivitasmu di sekolah atau universitas, sakit perut ketika atau sekian hari sebelumnya mens memang lumrah. Karena dengan psikologis, anda alami perubahan emosi pada saat ini. Stres, rasa sedih, dan jengkel nyatanya beresiko pada fisik badanmu.

Diluar itu, anda yang keluarkan darah lebih banyak dari beberapa rekanmu yang beda, nyatanya juga relatif alami rasa sakit yang lebih kronis dari mereka. Apa sekali lagi, usiamu yang masih tetap sekitar 20-an th.. Nyatanya bukan hanya itu saja yang merubah hal semacam ini, lho! Usia anda pada pertama kalinya haid juga memastikan seberapa kronis menstrual cramps yang juga akan anda rasakan.

Bila anda alami masa pubertas mulai sejak umur 11 atau bahkan juga lebih muda sekali lagi, misalnya 9 th., biasanya anda akan merasa sakit setiap saat datang bulan. Jadi, janganlah terlalu cemas dengan sakit perut ini, ya. Anda hanya perlu memperbanyak minum air putih dan air hangat.

Rasa sakit ketika menstruasi mungkin berlebihan. Anda sempat mendengar, kan, ada cewek yang sakit haid dan tidak dapat bangun dari tempat tidur, bahkan juga sampai pingsan atau disertai dengan muntah-muntah. Center of Young Women's Health dalam situsnya menulis, hal semacam ini perlu anda cermati dan periksakan ke dokter.

Baca juga : latihan yoga untuk memperbesar payudara

Karena, mungkin saja hal semacam ini adalah tanda dari dysmenorrhea. Ada dua type pada masalah ini. Pertama, sakit pada perut bagian bawah 1-2 hari sebelumnya mens dan bisa saja anda masih tetap merasakannya sampai haid hari ke-3. Sedang type yang satunya sekali lagi, rasa sakit yang sangat dan tidak dapat hilang walau anda telah minum obat.

Berlainannya rasa sakit yang dihadapi setiap wanita nyatanya karena ada hormon prostaglandin. Nah, hormon yang di produksi rahim selama anda haid berikut yang memastikan, seberapa kronis rasa sakit perutmu saat menstruasi. Anda yang memiliki jumlah hormon ini lebih banyak, juga akan rasakan rasa sakit yang lebih dari beberapa rekanmu yang lain.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.