Senin, 04 Desember 2017

Kelebihan dan Kekurangan Marketspace dan Marketplace

Hasil gambar untuk Bikin Website Online Shop

jasa pembuatan web toko online - Seiring berkembangnya tehnologi, segalanya dapat dilakukan dimanapun dan setiap saat. Tehnologi Internet buat kebanyakan orang dapat melakukan segalanya dengan real time. Mulai dari info sampai belanja saat ini dapat dilakukan dengan mudah melalui internet. Sudah pasti hal itu sangat menolong untuk beberapa orang yang memiliki banyak aktivitas.

Perdagangan melalui layanan internet pun saat ini makin menjamur, semua type barang dan layanan/jasa dapat kita dapatkan melalui perdangangan di internet. Perdangan melalui internet ini dimaksud dengan E-Commece. E-Commerce ini sendiri terdiri jadi dua type, yakni marketspace dan marketplace. Pada saat ini, saya juga akan coba menerangkan sedikit tentang dua type dari E-Commerce yang saya katakan diatas.

Marketspace 
Apakah itu marketspace? Marketspace adalah sebuah layanan yang sediakan barang atau jasa untuk di jual pada konsumen melalui penghubung internet atau di kenal dengan sebutan on-line shop. Marketspace ini adalah perdagangan dua arah, penjual dan konsumen.

Marketplace 
Lalu bagaimana dengan marketplace? Marketplace adalah tempat di mana penjual berkumpul untuk jual beragam product nya semasing melalui penghubung internet. Dalam dunia riil, marketplace dapat dianalogikan jadi pasar yang memfasilitasi banyak penjual untuk bertransaksi dengan pembelinya. Marketplace adalah sebuah bisnis e-commerce di mana beberapa aktor usaha atau penjual berjualan dalam sebuah situs hingga konsumen dapat memilih beberapa barang yang mereka perlukan dari beberapa penjual. Biasanya, layanan marketplace ini sediakan beragam layanan untuk menghindar ada penipuan, seperti rekening dengan. Dan untuk marketplace yang besar dan populer, dengan berjualan di marketplace itu, dapat menolong promosi untuk product penjual. Oleh oleh karena itu banyak penjual yang lebih memilih untuk berjualan di marketplace saat ini. Contoh website marketplace diantaranya Tokopedia, Bukalapak dan banyak sekali lagi.

Lihat juga : jasa pembuatan website murah dan berkualitas

Marketspace dan marketplace memiliki keuntungan dan keunggulan semasing. Marketspace memiliki kesan yang lebih eksklusif dan pribadi karena transaksi dilakukan dua arah tanpa ada penghubung. Tetapi, marketspace rawan penipuan, baik dari pihak penjual ataupun pihak konsumen. Oleh karenanya, untuk anda yang lebih memilih marketspace, baiknya lebih cermat dan waspada dalam melakukan transaksi. Sedang marketplace relatif lebih aman dan paling jauh dari penipuan karena ada pihak ke tiga yang menjembatani pada penjual dan konsumen. Marketplace juga memberi keuntungan promosi untuk penjual, terlebih pada marketplace yang besar dan populer. Tetapi, berjualan di marketplace juga memiliki kekurangan yakni beratnya persaingan perebutan didalam marketplace tersebut dan quota nya yang terbatas hingga anda tidak dapat dengan bebas mengupload product anda.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.